Membeli atau menjual rumah? Bagaimana menghindari scammed oleh agen real estat

Ini adalah artikel ketiga dari tiga seri yang memperingatkan pembeli dan penjual rumah tentang trik utama yang digunakan agen real estat untuk mendapatkan uang Anda. Tujuan artikel ini adalah untuk membantu Anda menghindari perampokan oleh agen real estat Anda.

Panitia membuat dunia berputar

Kami berterima kasih kepada profesi agen real estat karena memberi kami berbagai penipuan penjualan yang efektif dan menguntungkan (untuk agensi) seperti overvalue, phantom buyer, block, phone friend, potongan harga, scam penawaran tertutup, jaring laba-laba, tebas dan ambil, hingga sebutkan beberapa. Sepintas, posisi agen real estat tampak jelas. Mereka dipekerjakan oleh penjual untuk mendapatkan harga terbaik untuk properti penjual dalam waktu yang diminta oleh penjual. Ini berarti bahwa penjual membayar agen real estat dan, secara teori, harus selalu bertindak demi kepentingan terbaik penjual. Namun, hal-hal yang jarang yang sederhana dalam kehidupan nyata.

Agen biasanya berada di bawah tekanan keuangan yang besar untuk mengubah properti. Sebagian besar agen real estat individu mendapatkan gaji pokok yang cukup sederhana. Ini bisa serendah £ 1.000 per bulan (£ 12.000 setahun). Tetapi agen dapat dengan mudah melipatgandakan atau melipatgandakan jumlah komisi ini jika dia memenuhi atau melampaui target penjualannya. Selain itu, seorang agen dapat menghasilkan ribuan pound ekstra dalam hak gadai, suap, dan penipuan dari jaringan luas orang-orang seperti pengembang real estat, pengacara, surveyor, penjual hipotek, penasihat keuangan, teman, dan bahkan anggota keluarga untuk mendorong bisnis yang menguntungkan dengan cara mereka. . Demikian pula, seorang manajer cabang agensi dapat memperoleh upah dasar yang sangat rendah sekitar £1.660 per bulan (£20.000 setahun). Tetapi mereka dapat meningkatkan ini menjadi lebih dari £50.000 setahun dari mencapai tingkat penjualan yang layak dan meningkatkan keuntungan mereka menjadi £70.000 atau £80.000 dari rasa terima kasih dari kontak bisnis mereka sebagai imbalan untuk memberi mereka aliran peluang menghasilkan uang, biasanya di biaya pembeli dan penjual rumah.

Agen juga berada di bawah tekanan psikologis yang berat dari manajer mereka untuk menjual. Banyak agensi memiliki kebijakan “membakar dan jatuh” untuk karyawan mereka – mereka mendapatkan pekerja magang, sering kali langsung dari perguruan tinggi, dan mendorong mereka untuk mencapai tujuan penjualan yang ambisius dalam 11 jam sehari dan 6 hari seminggu tidak jarang. Mereka yang mencapai tujuan penjualan mereka, tanpa lelah, mempertahankan pekerjaan mereka; Mereka yang merindukannya lagi dan lagi diganti – berputar. Banyak agensi akan mengadakan “pertemuan Yesus” bulanan atau bahkan mingguan di mana mereka mengumpulkan semua karyawan mereka dan setiap agen harus membenarkan temuan mereka – berapa banyak properti yang mereka masukkan ke dalam buku agensi, berapa banyak panggilan telepon yang mereka lakukan kepada pembeli potensial, berapa banyak penayangan mereka mengatur, dan jumlah penjualan yang mereka tutup, dan jumlah bisnis yang mereka hasilkan untuk bisnis agensi dan mitra pribadinya. Mereka yang telah mencapai tujuan mereka dipuji dan dapat menerima hadiah uang tunai instan dan hadiah lainnya; Mereka yang merindukan mereka dipermalukan di depan umum.

Sebagian besar dari kita hanya akan pindah rumah sekali setiap sepuluh hingga lima belas tahun atau bahkan kurang. Selain itu, rumah kita akan menjadi barang termahal yang pernah kita beli. Jadi, adalah kepentingan terbaik kami untuk meluangkan waktu dan membuat keputusan yang tepat – bagi penjual, itu berarti mendapatkan harga terbaik, bagi pembeli untuk menemukan rumah yang tepat. Bagi kami, membeli atau menjual properti akan menjadi salah satu keputusan terpenting yang akan kami buat. Namun, tekanan pada agen untuk memenuhi target penjualan mereka membuat memindahkan properti ke dalam pembukuan mereka dan kemudian meninggalkan mereka sebagai ‘permainan angka’. Agen akan memaksimalkan keuntungan dan peluang bisnisnya dengan mendapatkan penjual sebanyak mungkin untuk mendaftar ke agen mereka, dengan mendorong pembeli sebanyak mungkin ke dalam penawaran, dengan membujuk pembeli untuk mengambil real estate yang tersedia dengan agen daripada real estate yang dimiliki oleh agen. Pembeli sebenarnya mungkin mencari uang sebanyak mungkin dari penjual dan pembeli dan dengan mengekstraknya. Permainan angka ini seringkali menempatkan kepentingan agen bertentangan dengan kepentingan penjual dan pembeli. Kemudian begitu Anda mempertimbangkan fakta bahwa sebagian besar penjual dan pembeli memiliki pengalaman yang sangat terbatas di pasar real estat karena kita mungkin hanya membeli atau menjual tiga atau empat kali dalam hidup kita, itu membuat kita sangat rentan terhadap agen yang mungkin tidak bermoral. Teknik penjualan agen berkisar dari pola penjualan yang cerdik melalui kebohongan yang disengaja hingga penipuan langsung. Dalam banyak kasus, konsekuensi finansial dan emosional bagi orang biasa tidak menyenangkan.

Dalam dua artikel pertama, saya menjelaskan trik utama yang digunakan agen real estat untuk menghindari penjual dan pembeli. Saya akan fokus di sini tentang bagaimana menghindari scammed.

Hindari fragmentasi

Saran dasar untuk setiap pembeli atau penjual adalah untuk menyadari dua hal. Pertama, setiap orang yang terlibat dalam transaksi real estat—agen real estat, pengacara, ahli survei, dan penasihat hipotek—bertindak demi kepentingan mereka sendiri, bukan kepentingan Anda bahkan jika Anda yang membayar tagihan. Kedua, jika Anda seorang pembeli atau penjual yang hanya pindah ke rumah sekali setiap tujuh sampai sepuluh tahun, maka semua pemain lain dalam permainan properti akan memiliki lebih banyak pengalaman daripada Anda dan Anda akan tahu banyak trik dan jebakan untuk kejar mereka. Tangan Anda pada uang Anda. Meskipun kebanyakan orang biasanya mengawasi pengeluaran mereka, ketika membeli atau menjual rumah seharga ratusan ribu pound, beberapa ribu pound yang dirampas oleh agen swalayan, pengacara, surveyor, dan lain-lain mungkin tampak kecil dibandingkan dengan jumlah total yang terlibat. Hal ini membuat penjual dan pembeli mudah menjadi korban.

Jika Anda menjual rumah, Anda harus mendapatkan beberapa penilaian dan meminta kontrak jangka pendek (empat hingga enam minggu) dengan agen sehingga Anda dapat membuangnya jika tidak berhasil. Idealnya, Anda harus setuju dengan agen Anda mengenai skala biaya yang bergeser, sehingga mereka mendapatkan 1,5% jika mereka memenuhi harga yang diminta, 1% jika mereka menjual di bawah £20.000 dan 0,75% jika mereka menjual di bawah £20.000 di bawah harga yang diminta . . Dan jika agen Anda mencoba membuat Anda menandatangani kontrak dengan mereka dengan mengatakan bahwa mereka memiliki banyak pembeli yang ingin sekali mencari properti seperti milik Anda, Anda harus mengungkapkan gertakan mereka dengan tersenyum manis dan mengatakan sesuatu seperti, “Itu bagus, saya benar-benar senang karena, jika Anda sudah memiliki pembeli, Anda tidak perlu melakukan Pemasaran atau banyak bisnis lainnya, jadi mari kita sepakati kontrak tiga minggu dan biaya 0,5%.”

Jika Anda seorang pembeli, Anda harus menerima bahwa agen dibayar untuk melibatkan Anda sebanyak mungkin uang. Jadi, Anda harus memperhatikan dengan cermat semua taktik yang digunakan agen untuk mendorong Anda ke properti tertentu yang ingin mereka jual dan semua cerita yang mereka gunakan untuk menaikkan harga. Anda juga harus memperlakukan semua layanan lain seperti saran hipotek, saran untuk menggunakan pengacara, surveyor, dan layanan agen lainnya dengan lebih dari sekadar pesimisme yang sehat. Selain itu, akan sangat membantu untuk memeriksa apakah penawaran Anda telah diteruskan ke penjual – mungkin dengan memberikan catatan yang memberi tahu mereka bahwa Anda menyukai properti mereka dan bahwa Anda telah mengajukan penawaran. Di atas segalanya, lupakan konsultan hipotek, pengacara, atau surveyor yang mungkin mereka miliki tentang menjadi profesional lepas. Mereka bertindak untuk diri mereka sendiri dan bukan untuk diri mereka sendiri, jadi Anda harus mengawasi mereka dan mempertanyakan semua yang mereka katakan dan lakukan. Sedapat mungkin, tahan godaan untuk menggunakan telepon. Lakukan semuanya secara tertulis. Jika Anda harus menelepon atau jika mereka menelepon Anda, segera kirimkan email atau surat untuk mengkonfirmasi dan menyetujui apa yang dikatakan. Ketika saya dapat memulihkan £8.500 dari pengacara dan surveyor, saya akan menghasilkan £20.000 hingga £30.000 jika saya menyimpan catatan yang lebih baik dari semua diskusi kami dan tidak terpengaruh oleh tekanan waktu untuk mendiskusikan beberapa hal di telepon. .

Akhirnya, jika ada yang salah dan Anda berantakan, lupa untuk mendapatkan kompensasi apa pun dengan mengajukan keluhan kepada regulator mana pun. Kebanyakan regulator dibayar oleh orang-orang yang seharusnya mengatur mereka dan biasanya akan menemukan alasan untuk mengabaikan sekitar 90% keluhan dan menunda keluhan yang valid selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Satu-satunya cara Anda akan mendapatkan kompensasi dari pengacara palsu, surveyor, penjual hipotek, dan lainnya adalah dengan menuntut mereka secara langsung. Jadi sebelum Anda membeli rumah baru, dapatkan asuransi rumah Anda yang sudah ada yang juga menanggung biaya hukum. Kemudian segera setelah Anda mencurigai ada yang tidak beres saat membeli rumah baru Anda, gunakan asuransi hukum rumah yang ada untuk menuntut surveyor, pengacara, atau penasihat hipotek Anda. Begitu mereka mengetahui bahwa mereka ketahuan menipu Anda, Anda biasanya dapat menyingkirkan mereka dengan imbalan ribuan pound.