Google Glass: Salah satu kemajuan terbaru dalam teknologi komputer

Komputer dan teknologi maju dengan kecepatan yang terus meningkat. Apa yang baru setahun yang lalu sekarang sudah ketinggalan zaman, dan inovasi masa depan yang akan datang tampaknya tidak terlalu jauh. Tablet dan ponsel cerdas telah menghadirkan interaksi sentuhan ke massa, tetapi teknologi yang dapat dikenakan dan diaktifkan dengan suara mendorong batas-batas apa yang dapat kita lakukan dengan perangkat, baik dalam hal daya komputasi dan ukuran. Jika Anda belum pernah mendengar tentang Google Glass, bersiaplah untuk mempertimbangkan kembali apa yang Anda anggap sebagai komputer, dan bersiaplah untuk takjub dengan apa yang dapat dilakukan oleh inovasi terbaru ini.

Apa itu Google Glass?

Google Glass adalah komputer yang Anda pakai seperti kacamata. Seperti smartphone atau tablet, ini dapat menghubungkan Anda dengan apa saja dan siapa saja. Namun, tidak seperti teknologi iOS atau Android, Google Glass menawarkan interaksi suara bebas genggam. Jika Anda kesal dengan orang yang selalu melihat perangkat seluler mereka, atau jika Anda ingin menggunakan perangkat seluler Anda tetapi perlu mencari di tempat lain, Google Glass memecahkan masalah ini dengan menempatkan layar komputer Anda di tempat mata Anda berada. Kedengarannya sangat futuristik dan tidak mungkin, tetapi itu benar: Dengan Google Glass, layar Anda ada di mana pun Anda melihat, memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan komputer mereka dan dunia di sekitar mereka pada saat yang bersamaan.

Apa saja yang bisa dilakukan dengan teknologi komputer ini?

Dengan bunyi bip sederhana “OK Glass” diikuti dengan perintah dasar, Anda dapat membuat Google Glass melakukan apa pun yang Anda inginkan dari ponsel cerdas atau tablet Anda. Anda tentu saja dapat mengirim dan menerima pesan, tetapi Anda juga dapat meminta Glass untuk mengambil foto atau merekam video, mencari informasi, melakukan obrolan video langsung dengan orang lain dengan perangkat seluler (dan tentu saja akun Google), terjemahkan dengan suara Anda dan dapatkan petunjuk arah belokan demi belokan dan lainnya Begitu banyak. Teknologi ini masih terbilang baru, sehingga dapat dikatakan bahwa semakin banyak pengguna dan pemrogram mengaksesnya, semakin banyak fitur yang akan dikembangkan.

Apakah ini masa depan komputer dan teknologi?

Selalu sulit untuk memprediksi masa depan. Namun, kita mungkin dapat mengatakan bahwa akan ada pasar untuk komputer yang dapat dikenakan seperti Google Glass di tahun-tahun mendatang. Untuk satu hal, ini memecahkan masalah setiap orang yang terus-menerus melihat ke bawah dan berinteraksi dengan smartphone atau tablet; Kontak mata telah menjadi langka dalam beberapa tahun terakhir karena ketergantungan kita pada perangkat kita. Menggunakan mesin seperti Google Glass memungkinkan interaksi alami dengan orang lain. Teknologi yang dapat dikenakan seperti Glass juga kecil dan ringan, dan tampaknya itu menjadi tren dalam cara kami meningkatkan perangkat interaktif kami: lebih tipis, lebih portabel, dan tidak terlalu berbentuk kotak. Hal lain yang perlu diingat adalah bahwa sepanjang sejarah baru-baru ini, ketika orang membayangkan masa depan komputer, mereka sering membayangkan mesin yang dikendalikan suara yang merespons perintah kita. Inilah tepatnya yang dilakukan Google Glass: pengguna memintanya untuk melakukan sesuatu, dan ia merespons dengan tepat. Ini bukan pendamping bot, tetapi aktivasi suara tampak seperti evolusi alami teknologi seperti Siri Apple untuk iOS. Untuk alasan ini dan banyak lagi, ini adalah taruhan yang baik bahwa semakin banyak orang akan menggunakan komputer yang dapat dikenakan seperti Google Glass di tahun-tahun mendatang.

Apakah teknologi ini tersedia untuk rata-rata orang?

Yah, ya dan tidak. Untuk saat ini, untuk mendapatkan Google Glass, Anda harus menjelaskan kepada perusahaan mengapa Anda layak mendapatkannya. Google, yang disebut Glass Explorers, bertujuan untuk membawa produknya, yang secara teknis masih dalam versi beta, ke tangan orang-orang yang akan menggunakannya dengan cara yang transformatif, kreatif, dan berdampak seperti yang dilihat banyak orang lain. Sampai saat ini, Glass telah diperkenalkan kepada guru, matematikawan, ilmuwan, dan lain-lain. Baru-baru ini, Google telah memperluas gelombang undangan tambahan ke lebih banyak orang, tetapi ini bukan untuk perangkat gratis. Harga saat ini adalah $ 1.500 — tentu saja masuk akal untuk mesin yang kuat, tetapi masih mahal, dan pasti lebih dari rata-rata smartphone atau tablet. Seperti kebanyakan teknologi, diharapkan dalam beberapa tahun ke depan, Google Glass akan menjadi terjangkau, memungkinkan lebih banyak orang untuk memilikinya sendiri.

Teknologi seperti Google Glass sangat bagus. Hal ini memungkinkan kita untuk merenungkan seberapa jauh komputer kita telah datang dalam beberapa tahun terakhir dan bagaimana mereka telah mendekati impian masa kecil kita tentang masa depan seperti Jetsons. Dalam beberapa minggu terakhir, Google telah meningkatkan prototipenya, dan sekarang Glass memiliki lebih banyak pilihan: tersedia dalam beberapa warna, dan, dengan penyesuaian cepat, dapat bekerja dengan kacamata hitam dan kacamata. Daya tahan perangkat juga telah ditingkatkan; Tidak seperti kacamata yang dibeli di toko, Google Glass tidak mudah pecah atau melengkung. Jika Anda pernah mendapatkan kesempatan untuk mencoba Google Glass sendiri, ambillah. Anda akan takjub melihat betapa banyak yang dapat Anda lakukan dengan perangkat yang hampir bebas genggam.